Pages

Thursday, December 15, 2011

Film Pendek Untuk Kampanye Penghematan Air

Sebuah film, sesingkat apapun, apabila dibuat dengan baik maka dapat memberi pengaruh kepada orang yang melihatnya. Tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat kita semakin hari semakin malas membaca, sehingga perlu sebuah media kreatif untuk menyampaikan pesan moral kepada yang melihatnya.

Film pendek adalah salah satu alternatif itu.



hanya 1:18 detik

Dalam film tersebut dikisahkan seorang pemuda yang membilas badan dengan hanya menggunakan satu gayung air sebagai wujud penghematan air. 


Masalah penghematan air adalah masalah yang tak kalah penting dengan masalah pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat. Setiap menit manusia terus bertambah, sedangkan jumlah air bersih semakin menipis setiap harinya. Meskipun banyak yang menyadari bahwa ini merupakan masalah besar, namun hanya sedikit orang yang peduli dengan masalah ini. Semakin banyak penduduk yang muncul maka semakin besar kompetisi untuk menggunakan air bersih setiap detiknya.


Satu tetes air yang kita hemat, sangat berarti bagi masa depan bumi kita.


***

Film tersebut adalah film berjudul "Save Water" karya Muhammad Zulqamar, meraih hadiah utama dalam kompetisi video MyView H2O yang digelar Bank Pembangungan Asia (ADB) pada tanggal 22 Maret 2011

Untuk mendownload film tersebut, silahkan klik disini

3 comments:

  1. berhemat sejak dini :)
    baca jg gan tips berhemat di http://wp.me/s229xF-254

    ReplyDelete
  2. @Agam trueblue: terima kasih sudah mampir. Mari berhemat air sejak dini. Ya, segera meluncur ke tkp gan :)

    ReplyDelete
  3. Wih Videonya keren banget
    Bisa ya satu gayung buat mandi

    ReplyDelete