Pages

Monday, November 28, 2011

Dari Kata Menjadi Cita-Cita

Ini memang blog pribadi, tetapi bukan hanya untuk dibaca diri saya sendiri. Saling berbagi, bertukar ilmu. Untuk saya pribadi, Blog adalah suatu wadah untuk menampung aspirasi yang tak bisa disuarakan maupun aspirasi yang memang ingin dibagi dengan kalian. Blog adalah wadah yang sangat luas yang bisa menampung segala bentuk kreatifitas kita. Susunan huruf terangkai menjadi kata, dari kata menjadi kalimat, kalimat untuk paragraf, dan paragraf menjadi artikel yang semoga isinya bermanfaat.

Jika suatu ketika, saya bercita-cita menjadi seorang penulis, itu tidak lain merupakan salah satu bentuk emosi instant yang berakar dari kebiasaan saya membaca buku. Cita-cita tersebut merupakan wujud apresiasi dari bentuk kekaguman atas kerja keras penulis yang telah mengubah pikiran menjadi tulisan yang indah dan bermakna. Apresiasi ini  terkadang membawa saya untuk berandai-andai merasakan bagaimana rasanya sebagai penulis. Sejauh ini saya belum bernyali untuk menjadi seorang penulis.

Tentu saja saya melihat seorang penulis dari sudut pandang pribadi. Penulis bukan sekedar orang yang asal dalam menulis. Bukan mereka yang asal mengambil pena lalu menuangkan rentetan kata tanpa makna. Penulis merupakan sebuah profesi, karena hanya mereka yang punya passion yang bisa memanipulasi kumpulan huruf dan kata hingga menjadi kalimat yang memiliki pengaruh. Semua bisa menulis tapi tak semuanya bisa dikatakan sebagai penulis.

Jurnalis adalah salah satu contoh penulis.


Latihan, latihan, dan latihan. Tak ada penulis yang bisa menjadi penulis bila tak pernah memulai untuk menulis. Bagaimana mau berlari bila mencoba berdiri saja tak berani. Wujudkan mimpimu, raih cita-citamu. Dengan usaha, doa, dan tanpa mengeluh.

Segala kritik dan saran silahkan diberikan. Terima Kasih atas semua dukungannya.

6 comments:

  1. Ayo semangat menggapai cita-cita! Kadang memang tidak mudah tapi perjuangan jangan berhenti :)

    ReplyDelete
  2. @Muhammad Firmansyah: yap, terima kasih mas ;D

    ReplyDelete
  3. dulu saya punya cita2 jadi jurnalis, dan alhamdulillah tercapai walau hanya enam bulan. karena majalah tempet saya kerja gulung tikar. dan dulu pernah bercita2 jadi guru, alhamdulillah jadi guru sampe sekarang. yang penting, kata orang, semangat terus

    ReplyDelete
  4. @rusydi hikmawan: wow, berkah sekali. setiap cita-cita yg anda wujudkan selalu berhasil. semangat yang luar biasa, pantang menyerah dan terus berjuang ;D

    ReplyDelete
  5. @Ardhito Dharma: sama-sama mas, saling menginspirasi ;D

    ReplyDelete