Pages

Monday, May 2, 2011

Tewas Diatas Kertas


Berdasarkan berita di situs tersebut, dinyatakan bahwa Osama bin Laden telah tewas. Tewas dalam baku tembak dengan pasukan militer Amerika Serikat. Tidak dirinci bagaimana tewasnya Osama bin Laden. Tapi yang pasti tewasnya Osama menimbulkan pengaruh yang besar terhadap suasana dunia. Amerika dan sekutunya merayakan tewasnya Osama sebagai suatu pencapaian besar. Setelah 10 tahun berlalu, akhirnya Amerika berhasil membunuh aktor utama dibalik tragedi 11 September 2001. Tragedi yang membuat seantero Amerika berduka. Tragedi yang masih menimbulkan kontroversi sampai saat ini.

Kematian Osama menimbulkan sedikit keraguan. Keraguan karena sampai saat ini -saat tulisan ini diketik- jasad Osama belum juga di tampilkan. Ada apa dengan AS? Alibi AS mengatakan bahwa jasad Osama sudah di kubur di laut. Apakah ada suatu bukti nyata yang menyatakan seseorang telah tewas dalam baku tembak selain memperlihatkan jasadnya? Nah, sungguh aneh. Ini mengingatkan kita dengan tragedi bunuh diri Hitler. Hitler dinyatakan tewas bunuh diri tapi tidak ditemukan jasad hitler selain pecahan tengkoraknya. Pecahan yang
beberapa tahun kemudian diyakini bukan merupakan pecahan hitler.

Mengapa sampai saat ini AS tak mau memperlihatkan jasad Osama? Apakah ini sebuah wujud rekayasa oleh AS? Apakah ini sekedar politik oleh AS karena Osama sudah tak bisa lagi ditemukan sehingga dianggap sudah lama tewas? Dan aksi baku tembak menjadi propaganda AS agar terkesan mampu membunuh Osama? Ataukah sejak awal Osama bin Laden merupakan sebuah tokoh fiktif yang dibuat oleh AS? Bukan hal yang mustahil AS bisa membuat tokoh fiktif dalam hitungan detik dengan teknologi yang mereka kuasai.

Inilah sebuah hal yang membingungkan. Salah satu musuh terbesar pemerintah AS, salah satu sosok yang paling dibenci oleh hampir seluruh warga AS, dinyatakan telah tewas. Tewas tanpa jasad. Lelucon apalagi ini?

No comments:

Post a Comment