Pages

Sunday, August 19, 2012

Selamat Idul Fitri

Selamat idul fitri teman-teman semua.

Idul fitri adalah hari kemenangan untuk umat muslim di seluruh dunia. Di negara saya, Idul Fitri alias lebaran dirayakan secara istimewa. Di hari Idul Fitri, umat muslim berkumpul bersama keluarga dan saling bersilahturahmi. Hari istimewa yang diperlakukan secara istimewa.

Idul fitri secara harafiah berarti kembali suci. Hari yang luar biasa karena sebelum memasuki hari tersebut kita harus disucikan dengan berpuasa sebulan penuh. Agar semakin suci, ada anggapan untuk saling meminta maaf dengan kerabat-kerabat hingga relasi. Untuk itu, pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf kepada para pembaca sekalian bila ada suatu kata-kata yang menyinggung atau tak sepantasnya dimuat di dalam blog ini. Saya memohon maaf sebesar-besarnya. Dan saya juga membuka pintu kritik yang sebesar-besarnya.

Pada hari ini kita merasakan indahnya sebuah suasana kekeluargaan yang begitu akrab. Suasana kekeluargaan yang indah. Suasana damai penuh kemenangan, keharuan, dan kebahagiaan. Semoga suasana seperti ini tidak cepat kandas terkikis waktu dan keegoisan kita.

Seperti biasa, sebuah pertanyaan menggeliat di benak saya. Sebuah tanda tanya akan esensi Idul Fitri yang sesungguhnya. Pertanyaannya adalah: Apakah setelah berlalunya hari Idul Fitri yang suci, kalian akan kembali melakukan maksiat lagi?

Published with Blogger-droid v2.0.6

6 comments:

  1. Replies
    1. mohon maaf lahir batin juga pak ;)

      Delete
  2. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin mas ^^
    hmmm... mungkin ._. karena pada hakikatnya setiap manusia tiada akan luput dari dosa ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maaf lahir batin mbak dweedy, selamat ulang tahun ya ;)

      Delete
  3. Happy Eid Mubarak, mudah2an masih tertinggal jejak2 Ramadhannya biar kalo melenceng gak terlalu jauh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat Idul Fitri mbak NF, mohon maaf lahir batin ya ;)

      Delete