Pages

Friday, August 3, 2012

Solusi Praktis Dalam Perjalanan



                Melakukan sebuah perjalanan memang mengasikkan. Mencari hiburan dengan berkunjung ke sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi atau sekedar bernostalgia mengingat kenangan yang pernah terjadi di masa silam. Perjalanan membutuhkan persiapan, disamping uang dan mental tentu kita butuh peralatan yang menunjang kegiatan kita. Peralatan yang dibawa saat pergi-pulang dalam sehari berbeda dengan yang pergi-pulang dalam 3 hari, berbeda pula dengan yang seminggu atau lebih. Pakaian merupakan barang bawaan wajib, selain alat telekomunikasi dan obat-obatan pribadi.

                Alat elektronik merupakan salah satu benda penting yang harus dipersiapkan jika ingin melakukan sebuah perjalanan. Alat elektronik yang dirasa penting antara lain, telepon genggam, music player, kamera, hingga laptop. Untuk membawa alat-alat ini dibutuhkan perhatian khusus. Selain membawa wadah khusus yang anti air, diperlukan sarana lain untuk memudahkan dalam pengisian daya tenaganya. Salah satu caranya bisa dengan membawa stop kontak tambahan, karena belum tentu ditempat tujuan kita terdapat banyak stop kontak yang bisa digunakan untuk mengisi daya semua alat elektronik kita.

                Beberapa orang ada yang cukup skeptis membawa kabel gulung yang cukup merepotkan. “Memakan tempat dan kurang praktis”, ujar seorang pejalan diseberang sana. Bila membawa stop kontak tambahan mungkin lebih praktis, namun beresiko tinggi menyebabkan konseleting listrik. Untuk hal yang cukup sepele ini pun perlu pemikiran yang tidak sepele.


Kabel Gulung. 
terlalu merepotkan dan memakan tempat


Stop Kontak tambahan
resiko konsleting lebih tinggi dibandingkan dengan kabel gulung


                Secara tak sengaja saya melihat sebuah iklan. Iklan itu berupa kabel ekstension fleksibel. Tujuannya sih memang untuk merapikan ruangan dari sebuan kabel yang berantakan. Namun saya melihat potensi lain alat ini. Dengan berbagai kelebihannya, alat ini merupakan solusi praktis untuk masalah keterbatasan colokan untuk pengisian daya tenaga alat elektronik yang dibahas diatas. Mari kita bahas bersama.



Iklan Klik-IT


                Alat ini terdiri dari sebuah kabel panjang dan beberapa stop kontak lepas pasang. Kelebihan alat ini yaitu tak perlu mengupas kabel untuk memasang stop kontaknya, cukup ditekan dengan telapak tangan jika ingin digunakan. Setelah pemakaian maka stop kontak dapat dilepas kembali dan kabel bisa digulung untuk disimpan dengan mudah.
                

Satu set Klik-IT
 4 buah stop kontak dan sebuah kabel 10 meter


                Stop Kontaknya didesain dengan bentuk yang cukup unik dan menarik. Terdapat switch on/off di salah satu sisinya, semakin memudahkan dalam pemakaian. Bila sedang tidak digunakan dapat langsung meng-off kan, dan niscaya 100% listrik berhenti mengalir.


Stop Kontak yang dilihat dari sisi samping


                Selain fleksibel dan mudah digunakan, alat ini juga memperhatikan sisi keamanan. Terminalnya terbuat dari kuningan, kabel Klik-IT yang disediakan dibuat dari tembaga 2 x 0,5 mm sebanyak 20 lembar. Kabelnya sanggup menanggung beban hingga 1500 watt.


Kabel
sanggup menahan beban hingga 1500 watt


                Untuk memasangnya pun mudah, cukup letakkan kabel yang disediakan pada jalur/rel yang berada dibagian bawah stop kontak. Pastikan kabel tidak menyilang atau miring. Tekan stop kontak dengan telapak tangan dari atas. Tancapkan steker yang digunakan dan alat elektronik kalian langsung bisa digunakan.


Mudah Dipasang
tak perlu kupas kabel, cukup ditekan dengan telapak tangan


                Peralatan praktis yang tidak memakan tempat memang memudahkan dalam bepergian. Tak heran bila perjalanan akan terasa lebih menyenangkan. Secara estetika pun lebih sedap dipandang. Sebuah inovasi tepat guna dan sangat membantu.

Untuk info lebih lanjut, silahkan ke www.klik-it.co.id 

No comments:

Post a Comment