Pages

Wednesday, November 21, 2012

Rencana Liar Pembuka Cerita (Sri Gethuk Series-1)

Perut kenyang, hujan yang turun perlahan, serta beberapa orang kawan merupakan kombinasi maut untuk memunculkan rencana liar tak terduga. Usul untuk berwisata ke air terjun Sri Gethuk nampaknya meluncur begitu saja dari mulut seorang kawan. Entah malas berpikir mencari alternatif tempat wisata lain, atau memang sama-sama penasaran dengan objek wisata satu ini, semua mengangguk setuju saat rencana ini diusulkan.

Air terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Dapat ditempuh dengan waktu antara 1 hingga 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta. Tak sulit menemukan objek wisata ini, berbagai papan penunjuk arah terpampang dengan sangat jelas. Namun bila tak sengaja nyasar, penduduk sekitar yang terkenal dengan keramahannya siap membantu.

Dengan adanya air terjun ini, Gunung Kidul semakin mengukuhkan diri menjadi Kabupaten dengan objek wisata alam terlengkap se-Yogyakarta. Sebelumnya daerah ini terkenal dengan deretan pantai-pantai selatan yang menawan, perbukitan karst, gunung purba, areal hutan buatan, dan beberapa goa alami.

Pintu masuk goa Rancang Kencana

Kehadiran sebuah Goa alami yang bernama Goa Rancang Kencana menambah lengkap perjalanan kali ini. Goa Rancang Kencana dan Air Terjun Sri Gethuk merupakan satu paket wisata yang tak terpisahkan. Seperti peribahasa, sekali dayung dua objek dikunjungi.

Setelah beberapa bulan yang lalu membuat tulisan bersambung dengan judul Pacitan Series, kali ini saya ingin mempersembahkan sebuah series terbaru. Tulisan ini merupakan pembuka dalam Sri Gethuk Series, sebuah series berupa 3 tulisan bersambung tentang perjalanan di kawasan wisata Sri Gethuk.

__________
semua foto yang ditampilkan merupakan domentasi saya pribadi


***
Kunjungi juga:
Sri Gethuk Series-2: Goa Rancang Kencana, Portal Gaib Menuju Gunung Merapi
Sri Gethuk Series-3: Air Terjun Sri Gethuk, Air Terjun Mini Yang Tersembunyi

No comments:

Post a Comment